Visi Misi Prodi Promosi Kesehatan Sarjana Terapan

VISI

"Pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit melalui inovasi pendidikan dan olahraga".

MISI

Misi Program Studi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan adalah

  1. Menyelenggarakan program perubahan perilaku kesehatan dan kebugaran kepada individu/ kelompok/ masyarakat yang mengalami masalah Kesehatan dan kebugaran dengan menggunakan strategi promosi kesehatan dan kebugaran kepada individu, kelompok dan masyarakat sesuai dengan sosial budaya masyarakat untuk mewujudkan perilaku hidup sehat.
  2. Menyelenggarakan pelaksanaan untuk mengorganisasikan dan mendayagunakan sumberdaya masyarakat agar mau dan mampu menolong dirinya sendiri dengan mengembangkan metode Pendidikan Kesehatan dan kebugaran jasmani melalui olahraga sesuai dengan sosial budaya setempat.
  3. Menyeleggarakan pengembangan Media promosi Kesehatan dan kebugaran yang dapat menyampaikan informasi sesuai dengan tingkat penerimaan sasaran.
  4. Mewujudkan Inisiator dan fasilitator terjadinya kerja sama secara sinergis antara dua pihak atau lebih mitra pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan tertentu.
  5. Mengembangkan kebijakan berwawasan sehat yang berpihak kepada masyarakat melalui upaya pendekatan yang strategis dan terencana antara berbagai sumber daya dengan pengambil kebijakan. Seseorang yang melakukan upaya pendekatan (approaches) yang strategis dan terencana kepada pemerintah daerah, pimpinan institusi dan pengambil kebijakan lain yang mempunyai pengaruh terhadap keberhasilan suatu program kesehatan dan kebugaran di area kepemimpinan/wilayah kerjanya untuk mendapatkan komitmen dan dukungan terhadap program promosi Kesehatan dan kebugaran.
  6. Peneliti dasar bidang promosi kesehatan dan kebugaran untuk menyelesaikan dan menemukan cara penyelesaian masalah kesehatan dan kebugaran.

TUJUAN

  1. Terselenggaranya pelaksanaan program perubahan perilaku kesehatan dan kebugaran kepada individu/ kelompok/ masyarakat yang mengalami masalah Kesehatan dan kebugaran dengan menggunakan strategi promosi kesehatan dan kebugaran kepada individu, kelompok dan masyarakat sesuai dengan sosial budaya masyarakat untuk mewujudkan perilaku hidup sehat
  2. Terselenggaranya pelaksanaan organisasi dan pendayagunakan sumberdaya masyarakat agar mau dan mampu menolong dirinya sendiri dengan mengembangkan metode Pendidikan Kesehatan dan kebugaran jasmani melalui olahraga sesuai dengan sosial budaya setempat.
  3. Terselenggaranya pengembangan Media promosi Kesehatan dan kebugaran yang dapat menyampaikan informasi sesuai dengan tingkat penerimaan sasaran.
  4. Terwujudnya sebagai Inisiator dan fasilitator terjadinya kerja sama secara sinergis antara dua pihak atau lebih mitra pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan tertentu.
  5. Terwujudnya sebagai negoisator untuk menghasilkan kebijakan berwawasan sehat yang berpihak kepada masyarakat melalui upaya pendekatan yang strategis dan terencana antara berbagai sumber daya dengan pengambil kebijakan. Seseorang yang melakukan upaya pendekatan (approaches) yang strategis dan terencana kepada pemerintah daerah, pimpinan institusi dan pengambil kebijakan lain yang mempunyai pengaruh terhadap keberhasilan suatu program kesehatan dan kebugaran di area kepemimpinan/wilayah 15 kerjanya untuk mendapatkan komitmen dan dukungan terhadap program promosi Kesehatan dan kebugaran.
  6. Terwujudnya sebagai Peneliti dasar bidang promosi kesehatan dan kebugaran untuk menyelesaikan dan menemukan cara penyelesaian masalah kesehatan dan kebugaran

 

TATA NILAI

Tata Nilai FIK (SPORTIF). 

  1. Simpatik 
  2. Profesional 
  3. Optimis 
  4. Rasional 
  5. Takwa 
  6. Inovatif 
  7. Futuristis 

Tata Nilai Promosi Kesehatan (SHINE) 

  1. Sustainability (Keberlanjutan) 
  2. Health Education (Pendidikan Kesehatan) 
  3. Innovation (Inovasi) 
  4. Networking (Jaringan) 
  5. Empowerment (Pemberdayaan)